Simak Cara Mengatasi Registrasi Kartu Telkomsel Yang Gagal

Simak Cara Mengatasi Registrasi Kartu Telkomsel Yang Gagal

Cara mengatasi registrasi kartu Telkomsel gagal memang terjadi bagi sebagian pengguna provider satu ini. Akibatnya, mereka tidak dapat menggunakan kartu perdana untuk SMS, telepon,dan internetan.Sejak 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memberlakukan agar setiap kartu perdana melakukan registrasi. Hal ini demi mengurangi tindak kejahatan berupa penipuan atau yang lainnya.Meski Kominfo sudah memberikan format tersendiri untuk registrasi kartu perdana, yaitu NIK#NomorKK#. Namun, sejumlah operator memiliki format yang berbeda, termasuk Telkomsel.Kemungkinan terjadinya kegagalan karena pengguna memasukkan format yang salah. Selain itu, masih ada kemungkinan-kemungkinan lain penyebab registrasi kartu Telkomsel gagal. Melalui artikel ini, kamu bisa mengikuti tutorial bagaimana cara mengatasi registrasi kartu Telkomsel yang gagal.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Telkomsel Gagal
Bagi kamu yang mengalami registrasi kartu Telkomsel gagal, maka masih bisa diulangi sebanyak lima kali. Jika masih gagal selama lima kali, maka pihak operator akan memberikan pemberitahuan kepada penggunanya.
1. Registrasi Telkomsel untuk Pengguna Baru
Untuk pengguna baru, kirim SMS dengan ketik REG<spasi>NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444. Misalnya: REG 1234567890123456#3201060401130027#.
2. Registrasi Telkomsel untuk Pengguna Lama
Sedangkan, bagi pengguna lama formatnya berbeda, yaitu: ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444. Misalnya: ULANG 1234567890123456#3201060401130027#.

Nantinya, kamu akan mendapatkan SMS balasan yang mengatakan jika registrasi berhasil dilakukan. Bila mengalami kendala, bisa segera membawa kartu perdana ke GraPARI terdekat dengan membawa e-KTP dan Kartu Keluarga (untuk WNI) atau paspor/KITAP/KITAS (untuk WNA).Jika karena salah format registrasi, penyebab lainnya adalah nomor NIK dan KK yang dimasukkan tidak sesuai, dikutip dari laman Kominfo.Mungkin kamu sudah melakukan pengecekan ulang dan dirasa nomor NIK dan KK sudah sama dengan yang tercantum di KTP dan KK, tetapi masih saja gagal. Ini karena nomor NIK serta KK kamu masih belum dilakukan validasi.Maka dari itu, solusinya adalah mengunjungi kantor Dukcapil dan meminta untuk data kamu masuk ke dalam database Kependudukan dan Perencanaan Sipil Kemendagri.

Registrasi ini sangat penting dilakukan mengingat banyaknya bentuk penipuan via SMS dan telepon. Diharapkan dengan melakukan registrasi, maka pengguna bisa dari penyalahgunaan data atau hal lain yang merugikan.Dari pihak penyedia layanan juga akan terbantu untuk mendapatkan data konsumen mereka, misalnya untuk transaksi online dan lainnya.Sekarang kamu sudah tahu penyebab registrasi kartu Telkomsel gagal dan bagaimana cara menanganinya. Jika kendala masih belum teratasi, segera hubungi customer service Telkomsel di 188, email cs@telkomsel.co.id, atau mengunjungi GraPARI terdekat.

Demikian langkah-langkah bagaimana cara mengatasi registrasi kartu Telkomsel gagal.untuk pengisian pulsa termurah dan terpercaya juga bisa anda dapatkan melalui aplikasi Elrelaod. Elreload menyediakan layanan pembelian produk pulsa yang kami tawarkan tidak hanya pengisian pulsa tetapi juga paket data, wifi ID V-fsik, e-wallet, BPJS, Telkom, PDAM , PLN dan juga menu kirim uang. untuk harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau.Selain berjualan pulsa anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari mendaftrkan downline, Jika anda mendaftarkan downline, maka setiap transaksi yang di lakukan downline anda mendapatkan bonus sebesar selisih harga yang anda tetapkan sendiri. bonus itu sendiri berupa komisi, komisi bisa ditukarkan menjadi saldo kapanpun anda mau. Baiklah, mungkin hanya cukup sampai disini saja informasi tentang Cara Mengatasi Registrasi Kartu Telkomsel Yang Gagal, Selamat mencoba!

Leave a Reply