Ini Cara Pengaduan Gangguan Lewat PLN Mobile Dengan ID Pelanggan/No Meteran

Ini Cara Pengaduan Gangguan Lewat PLN Mobile Dengan ID Pelanggan/No Meteran

PT PLN (Persero) telah merilis layanan pengaduan gangguan listrik lewat PLN Mobile. Ini menjadi salah satu upaya PLN melihat masih banyak gangguan yang sering ditemui di beberapa wilayah.Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, mengatakan fitur pengaduan ini hanya tersedia di Aplikasi PLN Mobile versi terbaru.Fitur ini dirancang dengan mengintegrasikan ke aplikasi pendukung di outage management, seperti Pelayanan Teknik (Yantek) Mobile, Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT), dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).Dengan integrasi ke beberapa aplikasi, laporan gangguan listrik dari masyarakat dapat diakses langsung oleh petugas Yantek. Nantinya pelanggan juga dapat memantau proses pengaduan.”Jadi, pelanggan dapat membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di PLN Mobile,” ujar Agung, dalam keterangan tertulis, Minggu (28/11).Terdapat dua opsi yang dapat dilakukan untuk menyampaikan laporan gangguan lewat PLN Mobile, yaitu menggunakan identitas pelanggan terdaftar (ID Pelanggan) atau nomor meteran atau menggunakan titik lokasi.

Cara Pengaduan Gangguan Lewat PLN Mobile dengan ID Pelanggan/No Meteran:
1. Klik menu “Pengaduan”
2. Pilih salah satu jenis pengaduan gangguan, penting untuk diketahui bahwa jenis gangguan hanya dapat diubah sebelum memasukan ID Pelanggan/No. Meter
3. Lalu pilih ID Pelanggan/No. Meter yang telah terdaftar pada akun PLN Mobile, atau masukkan ID Pelanggan/No. Meter secara manual jika belum terdaftar
4. Pastikan tagging koordinat lokasi gangguan telah sesuai, kemudian pilih “KONFIRMASI”, kemudian pilih “YA” apabila telah sesuai
5. Lampirkan foto kendala (bila ada), dan input deskripsi laporan, lanjutkan dengan memilih “KIRIM PENGADUAN”
6. Pelanggan akan menerima Nomor Laporan dengan format: Gxxxxx. Pilih “OK” sehingga laporan diteruskan ke pihak terkait, sementara layar gawai diteruskan ke halaman Riwayat Pengaduan.

Cara Pengaduan Gangguan Lewat PLN Mobile dengan titik lokasi:
1. Klik menu “Pengaduan”
2. Pilih salah satu jenis pengaduan gangguan, penting diketahui jika jenis gangguan hanya dapat diubah sebelum memilih ID Pelanggan/No. Meter
3. Lalu pilih menu “Gunakan Titik Lokasi”
4. Pastikan tagging koordinat lokasi gangguan telah sesuai, kemudian pilih “KONFIRMASI”. 5. Isikan data lokasi yang sesuai mulai dari Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, hingga Desa/Kelurahan. Kemudian pilih tombol “LANJUTKAN”
5. Lampirkan foto kendala (bila ada), dan input deskripsi laporan, lanjutkan dengan memilih “KIRIM PENGADUAN”
6. Pelanggan akan menerima Nomor Laporan dengan format: Gxxxxx. Pilih “OK” sehingga laporan diteruskan ke pihak terkait, sementara layar gawai diteruskan ke halaman Riwayat Pengaduan.

Setelah laporan selesai dibuat, pelanggan dapat memantau status penanganan yang dilakukan petugas. Laporan akan diberikan secara real time berupa waktu laporan, status petugas menuju ke lokasi gangguan, status penanganan, hingga status penyelesaian gangguan. untuk pengisian token listrik bisa anda dapatkan melalui aplikasi Elrelaod. Elreload menyediakan layanan pembelian produk token listrik , yang kami tawarkan tidak hanya pengisian token listrik tetapi juga paket data, wifi ID V-fsik, e-wallet, BPJS, Telkom, PDAM , PLN dan juga menu kirim uang. untuk harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau.Selain pembelian token listrik anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari mendaftrkan downline, Jika anda mendaftarkan downline, maka setiap transaksi yang di lakukan downline anda mendapatkan bonus sebesar selisih harga yang anda tetapkan sendiri. bonus itu sendiri berupa komisi, komisi bisa ditukarkan menjadi saldo kapanpun anda mau. Baiklah, mungkin hanya cukup sampai disini saja informasi tentang Cara Pengaduan Gangguan Lewat PLN Mobile Dengan ID Pelanggan/No Meteran. semoga bermanfaat!

Leave a Reply