Kuota nonstop Smartfren tidak bisa digunakan merupakan salah satu di antara beberapa kendala yang umum dialami pengguna. Mengingat kegunaannya yang penting, tak sedikit yang mencari tahu penyebab dan cara mengatasi masalah tersebut.Layaknya jenis paket pada umumnya, penggunaan kuota nonstop Smartfren memiliki syarat dan ketentuan yang harus diketahui setiap pengguna. Guna mengetahui informasi lebih lanjut, simak pemaparan selengkapnya berikut ini.
Sekilas tentang Paket Unlimited Nonstop Smartfren
Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Smartfren menyediakan paket kuota nonstop yang dapat dinikmati pengguna prabayar.Dikutip dari laman Smartfren, paket unlimited nonstop merupakan produk yang memberikan kuota akses Internet tak terbatas setelah kuota utama habis. Melalui paket nonstop, setiap pengguna tetap bisa mengakses Internet hingga masa berlaku paket berakhir.
Kuota nonstop Smartfren dapat dijadikan opsi bagi pelanggan yang aktif menggunakan Internet. Sebab, paket ini memungkinkan para pengguna Smartfren mengakses jenis aplikasi apa pun selama 24 jam penuh. Melalui paket ini pula, pengguna dapat memilih kuota tambahan (add-on) sesuai kebutuhan.Mengutip sumber yang sama, terdapat beberapa aplikasi khusus yang bisa diakses melalui kuota nonstop setelah kuota utama habis. Adapun aplikasi tersebut di antaranya WhatsApp, Line, Discord, Grab, Gojek, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, DANA, OVO, dan LinkAja.Pengguna dapat mengakses Internet dengan kecepatan penuh hingga batas wajar harian tercapai. Pengguna akan mendapat kecepatan Internet penuh kembali keesokan harinya hingga masa berlaku paket habis.
Untuk menggunakan kuota nonstop Smartfren, kamu bisa melakukan aktivasi melalui aplikasi MySmartfren maupun membelinya dalam bentuk kartu perdana maupun voucer data. Keduanya bisa didapatkan di galeri Smartfren dan outlet terdekat. Selanjutnya, aktivasi paket dapat dilakukan melalui kode panggilan *123#.
Syarat dan Ketentuan Kuota Nonstop Smartfren
Sebelum mengetahui penyebab dan cara mengatasi kuota nonstop Smartfren tidak bisa digunakan, ada baiknya kamu memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.Dengan begitu, kamu memahami beberapa faktor mengapa jenis kuota tersebut tak berfungsi. Dihimpun dari laman Smartfren, berikut syarat dan ketentuan kuota nonstop Smartfren yang perlu diketahui.
1. Masa aktif paket nonstop Smartfren adalah 28 hari sejak paket diaktifkan.
2. Ketika kuota utama paket nonstop habis, pengguna tetap bisa mengakses Internet dengan kecepatan yang disesuaikan hingga masa berakhir paket tiba.
3. Untuk meningkatkan kembali kecepatan akses Internet ketika kuota utama habis, pengguna dapat mengisi voucer data kuota nonstop, volume base, atau unlimited dan/atau kembali membeli paket kuota nonstop, paket volume base, atau paket unlimited, serta membeli paket add-on unlimited.
4. Paket kuota nonstop dapat digunakan di Mi-Fi.
5. Apabila masa aktif paket berakhir dan kuota nonstop masih tersisa, sisa kuota itu akan hangus. Sebab, paket kuota nonstop tak dapat diakumulasi.
6. Apabila pengguna pada mulanya menggunakan paket kuota nonstop, lalu membeli paket unlimited, syarat dan ketentuan mengikuti jenis paket yang digunakan, yakni aturan paket unlimited.
7. Paket nonstop yang diisi ke nomor 1ON+ akan memberikan bonus mingguan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
Penyebab dan Cara Mengatasi Kuota Nonstop Smartfren Tidak Bisa Digunakan
Setelah mengetahui syarat dan ketentuan paket kuota nonstop Smartfren, secara tak langsung kamu dapat mengidentifikasi alasan di balik kuota nonstop Smartfren yang tidak bisa digunakan.Selain masa aktif yang berakhir, pemicu kuota nonstop Smartfren yang tak berfungsi juga disebabkan oleh pergantian paket Internet yang digunakan.Mengutip informasi dari laman Smartfren, apabila pengguna memiliki paket unlimited harian dan paket unlimited nonstop secara bersamaan, penggunaan paket unlimited harian lebih diutamakan terlebih dahulu. Dengan kata lain, kuota nonstop Smartfren baru bisa digunakan jika paket unlimited telah habis.Selain beberapa faktor di atas, penyebab kuota nonstop Smartfren tidak bisa digunakan juga dapat dipengaruhi oleh kualitas sinyal. Menurut informasi dari Smartfren Care, kamu bisa memulai ulang (restart) perangkat dan mengecek kembali apakah kuota nonstop sudah dapat dioperasikan kembali atau belum.Agar pengecekan jaringan Smartfren lebih akurat, kamu bisa mengirimkan nomor Smartfren yang digunakan, tipe perangkat, hingga alamat lengkap seperti nama jalan, RT/RW, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten/kota sesuai gangguan yang dialami. Selanjutnya, data-data tersebut dapat dikirimkan melalui media sosial Twitter Smartfren Care di @smartfrencare. Kemudian, petugas akan memberi tahu kendala dan solusi yang bisa dilakukan.Lebih lanjut, untuk mengatasi kendala mengenai kuota nonstop Smartfren yang tak bisa digunakan, kamu juga dapat menghubungi layanan pelanggan Smartfren di nomor 021-5010-0000 atau di nomor 08811223344 atau melalui Live Chat di situs web mysmartfren.com.
Itulah uraian mengenai kuota nonstop Smartfren tidak bisa digunakan. untuk pengisian paket data atau pulsa regular termurah dan terpercaya juga bisa anda dapatkan melalui aplikasi Elrelaod. Elreload menyediakan layanan pembelian produk, yang kami tawarkan tidak hanya pengisian pulsa tetapi juga paket data, wifi ID V-fsik, e-wallet, BPJS, Telkom, PDAM , PLN dan juga menu kirim uang. untuk harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau.Selain berjualan pulsa atau paket data anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari mendaftrkan downline, Jika anda mendaftarkan downline, maka setiap transaksi yang di lakukan downline anda mendapatkan bonus sebesar selisih harga yang anda tetapkan sendiri. bonus itu sendiri berupa komisi, komisi bisa ditukarkan menjadi saldo kapanpun anda mau. Baiklah, mungkin hanya cukup sampai disini saja informasi tentang paket nonstop Smartfren tidak bisa digunakan, semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan artikel artikel lain nya.