Aplikasi Shopee menyediakan berbagai layanan yang terbilang lengkap, salah satunya fitur pengembalian dana. Lantas bagaimana jika penjual tidak merespons pengembalian dana Shopee?Hingga ini, niaga elektronik (e-commerce) Shopee memudahkan semua orang untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah. Pembeli hanya tinggal memilih barang yang ingin dibeli lalu membayarnya. Kemudian, dengan menunggu 1-3 hari saja barang sudah sampai di rumah.Sayangnya terkadang ada kejadian barang yang dibeli tidak sesuai, sehingga pembeli ingin mengajukan pengembalian dana. Jika mengalami hal ini kamu bisa menggunakan fitur pengembalian dana yang tersedia di aplikasi tersebut.Meskipun Shopee menyediakan fitur tersebut, proses mengajukan pengembalian dana harus mendapat persetujuan dari penjual. Tak jarang ditemukan penjual yang menolak pengembalian dana tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi jika penjual tidak merespons pengembalian dana Shopee?
Cara Pengembalian Dana di Shopee
Cara pengembalian dana di Shopee bisa kamu lakukan dengan mudah. Dikutip dari situs resmi Shopee, berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengajukan pengembalian dana di Shopee:
1. Buka aplikasi Shopee di HP.
2. Masuk ke menu Saya.
3. Lalu klik pada menu Dikirim.
4. Pilih produk yang akan kamu ajukan pengembalian dana dengan menekan tulisan Rincian Pesanan.
5. Kemudian klik opsi Ajukan Pengembalian.
6. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin mengajukan pengembalian dana.
7. Masukkan beberapa informasi yang dibutuhkan agar pengembalian dana lebih cepat disetujui.
8. Klik opsi Pilih Solusi, kemudian klik Kirim.
9. Selesai, tunggu prosesnya 1×24 jam atau lebih.
Setelah melakukan semua langkah di atas, pihak Shopee akan segera memproses pengajuan pengembalian dana. Jika pengajuan disetujui, dana pengembalian akan masuk ke ShopeePay milikmu. Biasanya pengembalian dana memerlukan waktu tiga hingga lima hari kerja.Dikutip dari laman bantuan Shopee, jika penjual tidak merespons pengembalian dana Shopee dalam waktu lebih dari 3 hari sejak permintaan pengembalian barang atau dana dikirim, permintaan pengembalian dana akan disetujui secara otomatis oleh sistem Shopee.
Keadaan ini sesuai dengan solusi yang kamu ajukan, yaitu pengembalian dana. Nantinya pengembalian dana diproses berdasarkan metode pembayaran yang digunakan.Bagaimana Jika Pengembalian Dana Shopee Ditolak?Sementara itu, jika pengajuan dana yang kamu ajukan ditolak oleh penjual, kamu bisa berdiskusi dengan penjual sampai mencapai kesepakatan.Namun apabila kedua pihak masih tidak juga mencapai kesepakatan, pihak penjual bisa mengajukan bantuan ke pihak Shopee. Setelah itu pihak Shopee akan menilai pengajuan bantuan dan segera mengambil keputusan.Adapun pengajuan bantuan ke pihak Shopee ini wajib dilakukan dalam kurun waktu tiga hari sejak tanggal pengajuan pengembalian dana. Sementara itu pihak Shopee juga membutuhkan waktu tiga hari untuk mengambil keputusan mengenai pengembalian dana.Apabila dalam waktu tiga hari, baik penjual atau pembeli tidak menanggapi dan memberikan bukti, keputusan akhir akan ditetapkan berdasarkan hasil investigasi pihak Shopee.
Itulah cara mengatasi Jika Penjual Tidak Merespons Pengembalian Dana Shopee,untuk pengisian saldo shopee pay bisa anda dapatkan melalui aplikasi Elrelaod. Elreload menyediakan layanan pembelian produk shopee pay , yang kami tawarkan tidak hanya pengisian shopee pay tetapi juga paket data, wifi ID V-fsik, e-wallet, BPJS, Telkom, PDAM , PLN dan juga menu kirim uang. untuk harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau.Selain berjualan shopee pay anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari mendaftrkan downline, Jika anda mendaftarkan downline, maka setiap transaksi yang di lakukan downline anda mendapatkan bonus sebesar selisih harga yang anda tetapkan sendiri. bonus itu sendiri berupa komisi, komisi bisa ditukarkan menjadi saldo kapanpun anda mau. Baiklah, mungkin hanya cukup sampai disini saja informasi tentang cara mengatasi Jika Penjual Tidak Merespons Pengembalian Dana Shopee , Selamat mencoba!