Inilah Cara mencari siaran digital di TV biasa menggunakan alat Set Top Box

Inilah Cara mencari siaran digital di TV biasa menggunakan alat Set Top Box

Cara mencari siaran DVB-T2 bisa dilakukan dengan mudah. Seperti diketahui, Kominfo meniadakan siaran TV analog secara berangsur. Hal ini tentu akan berimbas ke masyarakat yang menggunakan TV jenis lama seperti TV tabung, TV LCD, dan LED yang belum dilengkapi dengan sistem DVB-T2.Dikutip dari laman resmi Kominfo ada dua pilihan agar kamu tetap bisa menyaksikan siaran di TV. Pertama kamu harus membeli TV Digital DVB-T2 yang secara otomatis menerima siaran digital. Pilihan kedua, kamu tetap menggunakan TV biasa tetapi harus membeli perangkat dekoder berupa Set Top Box agar mendapatkan sinyal digital pada antena TV analog.Saat ini banyak produsen TV mengeluarkan TV Digital DVB-T2 yang bisa menerima siaran digital tanpa harus menambahkan perangkat Set Top Box. TV Digital DVB-T2 sudah mempunyai tuner atau semacam alat penerima siaran digital. Harga TV yang bisa menangkap siaran digital beragam, mulai dari 1 jutaan. Pun begitu dengan alat Set Top Box DVB-T2 yang bisa digunakan di TV analog. Kini di pasaran kamu bisa menemui alat ini dengan harga murah mulai dari Rp200 ribu saja, misalnya, merk Skybox, ZTE ZXV10 B760H, Huawei EC6108V9, dan lain-lain. Kamu bisa membeli Set Top Box secara online ataupun offline di toko perangkat elektronik.

Cara Mencari Siaran DVB-T2
Setelah kamu membeli TV Digital DVB-T2 atau membeli alat dekoder Set To Box DVB-T2, tentu kamu bingung dengan cara memasang dan mencari siaran TV Digital ini. Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini yang dikutip dari laman www.markoumbur.com.Cara mencari siaran DVB-T2 ini dibedakan menjadi dua, pertama berlaku untuk TV digital tanpa Set Top Box. Kedua berlaku untuk TV analog dengan tambahan Set Top Box.

Cara mencari siaran Digital DVB-T2
1. Pasang antena TV biasa di luar ruangan, sebaiknya gunakan tiang yang tinggi agar kekuatan sinyal lebih maksimal.
2. Sambungkan kabel antena ke port antena yang terletak di belakang TV.
3. Setelah itu coba nyalakan TV.
4. Klik tombol Menu atau Setting yang ada di remot.
5. Pilih Program, lalu pilih Pencarian Channel dan klik Digital.
6. Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses mencari selesai.

Cara mencari siaran digital di TV biasa yang menggunakan alat Set Top Box
1. Pastikan sudah membeli alat Set Top Box.
2. Pasang antena TV biasa di luar ruangan.
3. Hubungkan kabel antena tadi ke Set Top Box.
4. Kemudian hubungkan kabel RCA (atau HDMI) dari Set Top Box ke TV.
5. Setelah itu nyalalakan TV dan ubah mode dari TV ke AV.
6. Aktifkan Set Top Box, lalu tunggu beberapa saat sampai tampilan menu Set Top Box muncul di layar TV.
7. Gunakan remot Set Top Box lalu masuk ke menu Instalasi, pilih Pencarian channel dan klik Scan.
8. Tunggu proses memindai selesai.

Itulah penjelasan mengenai cara mencari siaran DVB-T2 di TV biasa dan TV digital dvb-t2. untuk pembelian TV Digital bisa anda dapatkan melalui aplikasi Elrelaod. Elreload menyediakan layanan pembelian TV Digital , yang kami tawarkan tidak hanya pembelian TV Digital tetapi juga paket data, wifi ID V-fsik, e-wallet, BPJS, Telkom, PDAM , PLN dan juga menu kirim uang. untuk harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau.Selain berjualan TV Digital anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari mendaftrkan downline, Jika anda mendaftarkan downline, maka setiap transaksi yang di lakukan downline anda mendapatkan bonus sebesar selisih harga yang anda tetapkan sendiri. bonus itu sendiri berupa komisi, komisi bisa ditukarkan menjadi saldo kapanpun anda mau. Baiklah, mungkin hanya cukup sampai disini saja informasi tentang Cara mencari siaran digital di TV biasa menggunakan alat Set Top Box ,Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply